Anggaran Tidak Tersedia untuk Membenahi Astaka MTQ Natuna

917
Pesona Indonesia
Masjid Agung Natuna pada malam hari. Tahun ini Natuna kembali menggelar MTQ VIII di Bunguran Utara. foto:net
Masjid Agung Natuna pada malam hari. Tahun ini Natuna kembali menggelar MTQ VIII di Bunguran Utara. foto:net

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Natuna Wan Erwandi membenarkan, terdapat beberapa item astaka untuk MTQ Natuna perlu dibenahi.

“Memang tidak ada panggung utama, untuk pementasan saat pembukaan. Itu perlu dibangun,” kata Erwandi disaat meninjau lokasi astakan MTQ di Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Kamis (17/3).

Namun permasalahannya, kata Erwandi, untuk penambahan beberapa pekerjaaan tersebut tidak terdapat anggaran tersedia. Bisa dianggarkan setelah pengesahan APBD perubahan 2016 mendatang.

Tidak hanya menambah pekerjaan panggung, juga perlu dibangun akses jalan masuk menuju bangunan astaka.

“Memang disayangkan, seharusnya persiapan MTQ tidak hanya bangunan astaka. Akses jalannya juga dibangun, apalagi apanggung utamanya sangat kecil, jadi harus dibenahi lagi,” ujar Erwandi.

Diakuinya, perencanaan pembangunan astaka sebelumnya kurang mendapat pengawasan, sehingga hasilnya kurang berkenan bagi masyarakat. Jadi tidak dapat dimanfaatkan setelah MTQ selesai.

“Astaka itu sudah habiskan anggaran Rp 1,3 miliar, bukan soal anggarannya, tapi perenacanaannya yang kurang pas,” ujar Erwandi.

Erwandi menambahkan, terkait kondisi akses jalan dan jembatan menuju Kecamatan Bunguran Utara yang rusak parah, pihaknya akan mencari celah anggaran untuk memperbaiki untuk sementara.

“Tahun ini anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan memang tidak tersedia. Tapi akan diupayakan celahnya,” kata Erwandi.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar