Ini Gebrakan Pertama Wali Kota Batam Rudi

5467
Pesona Indonesia
Rudi-Amsakar saat dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam oleh Gubernur Kepri HM Sani, Senin (14/3/2016). Foto: istimewa
Rudi-Amsakar saat dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam oleh Gubernur Kepri HM Sani, Senin (14/3/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Walikota Batam, Rudi mulai menunjukkan taringnya. Gebrakan pertama setelah dilantik Senin (14/3/2016) lalu, ia langsung melakukan pembenahan internal. Anggaran perjalanan dinas dia amputasi.

“Untuk perjalanan dinas yang dianggap tidak perlu, lebih baik tak usah, uangnya akan diberikan kepada nomenklatur yang lain,” ujarnya, Kamis (17/3/2016) di acara perpisahan antara walikota periode sebelumnya, Ahmad Dahlan dan Pegawai Pemerintahan Kota (Pemko) Batam di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam.

Rudi menegaskan, pihaknya akan lebih ketat dalam mengeluarkan izin perjalanan dinas dalam rangka efisiensi anggaran. “Semua perjalanan dinas harus seizin saya terlebih dahulu,” katanya.

Lalu kemana dialokasikan anggaran perjalanan dinas yang terlanjur dianggarkan? Rudi mengatakan akan dialihkan untuk tunjangan prestasi pegawai di setiap SKPD.

Harapannya, kata Rudi, supaya kinerja pegawai di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batam menjadi lebih baik.

“Kita hanya ingin pegawai itu sejahtera, dan kalau yang ada masuk masa pensiun, sudah bisa punya rumah,” pungkasnya. (leo)

Respon Anda?

komentar