Kapolres Barelang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

773
Pesona Indonesia
Kapolresta Barelang Kombes Pol, Helmy Santika Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Kapolresta Barelang Kombes Pol, Helmy Santika
Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol, Helmy Santika tidak memungkiri bahwa peredaran narkoba saat ini sudah menyebar di berbagai kalangan masyarakat di Kota Batam.

“Peredaran narkoba saat ini sudah masuk ke setiap kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan pejabat hingga ke kalangan anak-anak sekolah,” ungkapnya, Jumat (18/3).

Lebih lanjut Helmy mengatakan akan terus berupaya memutus jaringan peredaran narkoba di Batam dengan melakukan pengawasan yang lebih intensif di jalur-jalur masuk seperti bandara, pelabuhan rakyat maupun pelabuhan resmi.

“Polisi tetap melakukan upaya penyelidikan, mulai dari jalurnya hingga ke peredarannya. Kita tidak tinggal diam, kita mengajak kepada semua elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan untuk sama-sama peduli dalam memberantas narkoba,” lanjut Helmy.

Berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Polresta Barelang terhadap peredaran sabu di Lapas Barelang beberapa waktu lalu, pihaknya saat ini baru saja menangkap salah seorang Warga Negara Malaysia yang memasokkan sabu ke salah satu sipir di Lapas Barelang.

Adapun sabu tersebut disembunyikan oleh pelaku di dalam perut yang dimasukkan melalui lubang anus seberat 100 Gram.

Namun, untuk saat ini Helmy belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penangkapan di Karimun tersebut. Karena saat ini masih dalam proses pengembangan.

Selain aparatur pemerintahan, Helmy juga meminta turut serta peran dari orang tua dan guru untuk lebih perhatian kepada setiap anak jika ada perubahan terhadap perilaku anak.

“Selain dari pihak kepolisian, kita juga mengimbau kepada orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan anak-anaknya baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolah. Jadi kepada orang tua jangan hanya sibuk bekerja saja,” ujarnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar