Kebakaran Lahan, Enam Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Jinakkan Api

640
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Lahan yang terletak di Batam Centre atau lebih tepatnya di belakang parkiran motor lama Mega Mall mengalami kebakaran hebat, Kamis (17/3) sekira pukul 23.00 WIB.

Salah seorang warga sekitar yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan saat itu ia terkejut begitu melihat kobaran api yang telah membesar di tengah-tengah lahan tersebut.

“Sempat panik juga, karena kepulan asapnya besar, yang kita khawatirkan merembet sampai bangunan di sekitarnya,” ungkap Teguh.

Berdasarkan pantauan batampos.co.id, enam unit mobil kebakaran turut dikerahkan untuk memadamkan api. “Kita langsung melakukan sesuai prosedur yang ada. Ada 30 anggota yang kita turunkan ke lokasi agar api tak membesar,” ungkap Kepala Subdit Penanggulangan Kebakaran, Ngadino.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun batampos.co.id, lahan tersebut diduga dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dari lokasi kebakaran kita menemukan galon, gelas dan lainnya. Sepertinya memang sengaja dibakar,” lanjut Ngadino.

Lebih lanjut Ngadino tidak ingin membicarakan terlalu jauh. Dia mengatakan polisi lah yang berwenang untuk mengatakan lahan tersebut sengaja dibakar atau karena hal lain.

“Kalau berdasarkan wewenangnya kita yang padamkan api, kemudian polisi lah yang lakukan penyelidikan selanjutnya,” kata Ngadino. (eggi)

Respon Anda?

komentar