Media Asing pun Tertarik dengan Rio Haryanto

1142
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Rio Haryanto hadir dalam konferensi pers resmi F1 Kamis (17/3) siang waktu setempat di Sirkuit Albert Park, Melobourne.

Wolla…. sejumlah awak media dari seluruh dunia takjub serta penasaran soal suksesnya Rio menembus lomba jet darat itu.

Rio sepanggung dengan para superstar seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Daniel Ricciardo. Di hadapan mereka ada puluhan jurnalis dan fotografer, mewakili media-media terbesar dari berbagai penjuru dunia. Dari Indonesia hanya ada Jawa Pos yang menjadi saksi betapa Rio kini telah menjadi sorotan dunia.

Nama Indonesia pun sering disebut sepanjang konferensi pers. Adalah James Allen, jurnalis kawakan Inggris yang memandu tanya jawab. Dia berkali-kali menyebut “Indonesia” dan “Rio Haryanto”.

Bahwa Rio adalah dari Indonesia, pembalap F1 pertama dari Indonesia, dan mengingatkan bahwa Rio adalah pemenang lomba saat di kelas GP3 dan GP2, dalam perjalanannya menuju F1. Serta menjadi pembalap satu-satunya Asia musim ini.

Sekalipun perhatian utama konferensi pers itu adalah Hamilton, Vettel, dan Ricciardo, namun beberapa pertanyaan tetap ditujukan pada Rio. Termasuk perasaan dan reaksi yang didapatkan karena menjadi pembalap pertama dari Indonesia.

“Tentu saya exciting karena dukungan dari Indonesia begitu besar,’’ ucap Rio. Dia lalu berharap bisa membalas dukungan itu dengan prestasi sejak balapan perdana di Melbourne.

Seperti diketahui, Rio tergabung bersama Tim Manor bersama rekan sejawatnya, Pascal Wahrlein. Sementara untuk race sendiri mulai digelar besok (19/3). (cak/mam/JPG)  

Respon Anda?

komentar