Patung Lilin PM India Narendra Modi Tuai Kritik

420
Pesona Indonesia
Narendra Modi, Foto: datekoupdatekar.com
Narendra Modi, Foto: datekoupdatekar.com

batampos.co.id – Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi sebentar lagi memiliki kembaran. Bukan asli tentunya, melainkan dari lilin. Museum Madame Tussauds Rabu lalu (16/3) mengumumkan bahwa patung Modi yang tengah mereka buat bisa dilihat pada April mendatang.

’’PM Modi adalah sosok yang sangat penting di dunia politik. Ini didukung dengan posisinya yang masuk daftar 10 besar Person of The Year 2015 di majalah Time,’’ papar juru bicara Museum Madame Tussauds Kieran Lancini.

Alasan lainnya adalah Modi kerap tampil di media sosial dan ada banyak orang yang tertarik mengikutinya. Nantinya, pengunjung bisa berdiri berdampingan dan bahkan selfie bersama Modi dari lilin ini.

Tim museum datang ke kediaman Modi awal tahun untuk melakukan pengukuran. Ada lebih dari 250 pengukuran dan foto-foto yang dilakukan agar patung Modi nanti benar-benar mirip dengan yang asli.

Rencananya, Modi sendiri yang meresmikan patung tersebut pada April di London. Museum Madame Tussauds sendiri berencana membuka cabang di New Delhi pada 2017, sehingga warga India tak perlu jauh-jauh jika ingin berfoto dengan patung Modi.

Di India sendiri berita bahwa Modi akan dibuatkan patung lilin langsung ramai dibicarakan. Mayoritas lebih berisi kritik dibandingkan dengan pujian. Selama ini Modi memang terkenal senang selfie dan tak pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto.

Modi sempat menjadi pembicaraan ketika video dirinya menggeser CEO Facebook Mark Zuckerberg agar bisa berfoto kala mengunjungi markas jejaring sosial tersebut.

’’Madame Tussauds segera memiliki patung lilin PM Modi yang dilengkapi dengan alat pendeteksi kamera otomatis,’’ tulis Khalid Hussain, salah seorang pengguna Twitter.

Kritik senada cukup banyak mengalir. Bahkan, salah satunya berisi meme Modi dan patung lilinnya tengah wefie bareng. (BBC/India Today/jpgrup)

Respon Anda?

komentar