Pekan Olah Raga Pelajar Lingga Dibuka Hari Ini

1237
Pesona Indonesia
ilustrasi cabang olah raga
ilustrasi cabang olah raga

batampos.co.id – Kabid Pemuda dan olahraga Disdikpora Kabupaten Lingga, Muslim, mengatakan 469 bakat muda olahraga akan meramaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Lingga VI tahun 2016. Kegiatan yang dibuka Jumat (18/3), berlangsung selama lima hari hingga 22 Maret 2016. Bakat-bakat muda tersebut disaring untuk mewakili Lingga dalam ajang olahraga provinsi pada 14 April 2016 mendatang.

Disampaikan Muslim, 9 kecamatan mengirimkan kontingennya masing-masing. Dari Singkep Selatan ada 19 atlit, Kecamatan Singkep Pesisir 19 atlit, Singkep Barat 62 atlit, Singkep 80 atlit, Kecamatan Selayar 35, Lingga Timur 57 atlit, kecamatan Lingga Utara 58 atlit, Lingga 79 atlit dan Kecamatan Senayang 60 orang.

“Jumat (18/3) pembukaan Popda VI ada defile dari halaman kantor Bupati Lingga,” papar Muslim di ruang kerjanya, Kamis (17/3).

Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingkan, ada 26 cabang, seperti atletik tenis meja, takraw, sepak bola, volly, basket, tenis lapangan, renang dan silat. Tahun 2014 lalu, kegiatan yang berlangsung 2 tahun sekali ini, kata Muslim, Lingga berada di peringkat 5 se Provinsi Kepri. Tahun ini, ia targetkan para atlit Lingga mampu menaikkan nama Lingga minimal ke peringkat 3.

“Seleksi kita tingkat kabupaten dulu. Nanti akan jadi perwakilan Lingga diajang olahraga provinsi tanggal 14 April nanti. Atletik dan tenis meja olahraga andalan kita mencari emas. Minimal naik ke peringkat 3 dululah,” tambahnya.

Sejauh ini, disampaikan Muslim bakat dan prestasi olahraga pemuda di Lingga cukup memuaskan. Beberapa kali mendapat emas tidak hanya di ajang provinsi bahkan nasional. Ia berharap, hal ini juga menjadi perhatian instansi terkait untuk memberikan kebijakan memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi.

“Prestasi anak di Lingga tidak hanya pendidikan. Olahraga dan seni juga perlu sekali mendapat perhatian. Perlu juga mereka mendapat beasiswa. Kita di disdikproa juga akan terus menggodok agar beasiswa dapat diberikan kepada anak-anak berprestasi ini,” jelas Muslim.(mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar