Perusahaan Gipsum Tanpa Nama Membuang Limbahnya di Dua Lokasi

515
Pesona Indonesia
Limbah gipsum yang di buang di area rumah warga di daerah Bengkong Sadai, Kamis (17/3).  Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Limbah gipsum yang di buang di area rumah warga di daerah Bengkong Sadai, Kamis (17/3).
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Berdasarkan hasil investigasi dari Badan Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam, ternyata lokasi pembuangan limbah gipsum tidak hanya di Bengkong Sadai saja. Namun, di Bengkong Nusantara juga ditemukan limbah gipsum tersebut.

“Berdasarkan laporan yang kita terima dari masyarakat, ternyata ada dua lokasi. Diduga limbah tersebut berasal dari perusahaan yang sama,” ungkap Kepala Pos Pengaduan Bapedal Kota Batam, Rosmalinda, Jumat (18/3).

Rosmalinda mengatakan pihaknya saat ini langsung melakukan pengecekan dan pengambilan foto untuk membuat laporan.

Sementara itu, perusahaan pembuatan gipsum yang terletak di sebelah kantor KUA Batu Ampar terkesan menutup diri saat beberapa pewarta ingin melakukan konfirmasi.

Saat beberapa pewarta datang ke lokasi pabrik sekitar pukul 13.00 WIB, salah seorang pria yang diduga pemilik pabrik tersebut hanya memberikan keterangan tidak tahu, sambil pergi dan menyuruh karyawannya menutup pintu pabrik.

Dalam berita sebelumnya, perusahaan yang tanpa nama tersebut membuang limbah gipsumnya di dua lokasi berbeda. Adapun lokasi pertama terletak di Bengkong Sadai, sedangkan di lokasi kedua terletak di Bengkong Nusantara. (eggi)

Baca juga:

Limbah Gipsum Resahkan Warga Bengkong Sadai

Respon Anda?

komentar