Popda Kepri di Batam Bakal Lebih Semarak

1810
Pesona Indonesia
ilustrasi cabang olah raga
ilustrasi cabang olah raga

batampos.co.id – Persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VI Provinsi Kepri terus digesa. Mengingat waktu yang tersisa bagi panitia kurang dari sebulan ke depan. Ketua Panitia Pelaksana POPDA VI, Bambang Suwastyo mengutarakan persiapan pelaksanaan sudah menunjukkan ke arah yang lebih jelas. “Saat ini saya rasa sudah 80 persen,” kata Bambang, kemarin, di Tanjungpinang.

Persiapan mutakhir, sambung Bambang, adalah memantapkan lokasi penyelenggaraan di Kota Batam. Karena itu dalam waktu dekat ini bakal dilangsungkan rapat bersama jajaran Pemerintah Kota Batam. Setelah itu, baru akan digelar rapat guna menentukan jadwal pertandingan di masing-masing cabang olahraga.

“Dijadwalkan tanggal 13 April seluruh kontingen masuk Batam, kemudian tanggal 14-20 April perlombaan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri ini.

Bambang menyebutkan, penyelenggaraan POPDA VI ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masih ada 10 cabor yang diperlombakan. Mulai dari atletik, silat, renang, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, voli, bulu tangkis, dan sepak takraw.

Seluruh kabupaten/kota se-Kepri, kata Bambang, sudah memastikan keikutsertaannya untuk mendelegasikan atlet pelajar terbaiknya. Kabupaten Anambas dan Bintan yang sebelumnya sempat dikabarkan tidak mengirimkan atlet, sudah dipastikan bakal ikut turun di gelanggang olahraga. Hanya saja bila Bintan pada akhirnya mengirimkan seluruh atlet pelajar di 10 cabor, tidak halnya dengan Anambas.

“Terakhir ini saya lihat mereka hanya mengirimkan atlet untuk cabor sepak bola dan voli saja,” terang Bambang.

Dengan bergabungnya seluruh atlet pelajar di Batam pertengahan April mendatang, dipastikan pelaksanaan POPDA tahun ini bakal semarak. Dalam data panitia, bakal ada 1.000 atlet dan ofisial yang bakal memenuhi beberapa gelanggang olahraga di Batam. “Para pemenang nanti akan mewakili Kepri di ajang POPNAS,” pungkas Bambang. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar