Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Bunuh Diri

523
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Warga yang tinggal di sekitar Wonosari, RT 03 RW 07 Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Rabu (16/3), dikejutkan dengan ditemukannya seorang pria tergantung di dahan yang berada di perkebununan sayur. Pria tersebut adalah Sarmun, 65.

”Warga yang menemukan Sarmun, tewas tergantung di pohon nangka, ada dua orang, yakni Rusiatim dan Nuraidah. Keduanya akan mengambil tanaman sayur yang digarap oleh Sarmun. Dan, pada saat sampai di kebun tersebut melihat ada pria yang tergantung dan pria itu orang yang sudah dikenal. Sehingga, keduanya memberitahukan hal ini kepada warga yang lainnya,” ujar Kapolsek Meral AKP Agung Gima Sunarya.

Mayat Sarmun, lanjut Kapolsek, akhirnya dievakuasi dari pohon tempat dia gantung diri oleh Tim Inafis Polres Karimun. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani visum. Hasil dari pemeriksan tim medis di rumah sakit tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan, dari keterangan pihak keluarga bahwa memang sebelumnya Sarmun mengeluhkan sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

”Anak korban yang kita minta keterangannya menyatakan bahwa sebelum berangkat kerja pukul 07:30 WIB, masih melihat Sarmun berada di rumah dan memang dalam keadaan sakit. Selama ini Sarmun menderita sakit paru-paru dan maag yang akut. Sehingga, diduga penyebab Sarmun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Saat ini, kita sudah menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungakpnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar