Saudara, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Kijang City Walk Ya…

1254
Pesona Indonesia
foto: fatih / batampos
foto: fatih / batampos

batampos.co.id – Pelataran Kijang City Walk (KCW) di Bintan Timur sudah dibuka sejak awal tahun lalu. Area publik tebruka yang menghadirkan kawasan bermain bagi anak-anak ini diprediksi akan menarik minat banyak warga.

KCW kian menjadi primadona lantaran juga berdekatan dengan Kebun Binatang Mini, Taman Kota yang memiliki danau buatan dan pujasera serta lapangan olahraga futsal dan bola basket hingga komplek Masjid Raya Nurul Iman.

“Biasanya kalau tanggal merah memang selalu ramai,” kata Camat Bintan Timur, Hasan, kemarin.

Senang bagi Hasan kecamatannya kian ramai dikunjungi. Tapi, buru-buru ia menyergah, agar setiap pengunjung yang datang mesti membuang sampah ke tempatnya. Pasalnya, dalam waktu dekat ini pihak Kecamatan Bintan Timur sedang bersolek jelang penilaian Tim Adipura.

“Di sana itu sudah banyak sekali tempat sampah yang disediakan. Sudah bukan jamannya lagi buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Saat ini, pembangunan KCW belum sampai titik final. Karena pembangunan area terbuka yang bersumber dari anggaran pemerintah pusat ini dibangun dalam dua tahap.

Pada tahap awal sudah menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan wahana permainan anak, gedung santai, hingga panggung untuk perhelatan berbagai acara.

Sedangkan untuk tahap kedua nantinya akan dilaksanakan tahun ini melalui dengan alokasi dana mencapai Rp 5 miliar. Pada pengerjaan tahap kedua inilah ditargetkan sebelum akhir tahun 2016 akan rampung 100 persen.

“Sehingga bisa dipadukan menjadi satu komplek taman terbuka hijau yang besar dengan area sekitarnya,” pungkas Hasan. (muf)

Respon Anda?

komentar