Atlit Berprestasi Perlu Dirangkul Pemkab Lingga Jadi Duta Olahraga

894
Pesona Indonesia
Atlit lempar lembing di Popda  VI Lingga 2016. foto:hasbi/batampos
Atlit lempar lembing di Popda VI Lingga 2016. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar secara resmi membuka kegiatan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) VI tingkat Kabupaten Lingga. Kegiatan yang berlangsung dan diramaikan defile di halaman Kantor Bupati Lingga, Jumat (18/3) pagi, tersebut diharapkannya melahirkan atlit berprestasi dan membawa nama daerah hingga ke tingkat nasional.

Dalam pidatonya, M Nizar mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen pelajar di ibukota Daik Lingga, tempat kegiatan digelar. Ke 9 Kecamatan yang ikut bertanding diharapkannya sportiv dan memberikan prestasi yang baik sehingga olahraga di Lingga semakin terangkat.

“Ajang ini harus menjadi titik lanjut untuk pembinaan para atlit berprestasi yang lebih konsisten kedepannya. Kami juga berharap ajang ini dapat menjaring atlit-atlit berbakat, hingga tingkat nasional,” ungkap Nizar.

Pekan olahraga ini, disampaikan Nizar harus merangkul atlit-atlit berbakat. Ia juga mencanangkan, bakat-bakat ini nantinya dijadikan Duta Olahraga dari Kabupaten Lingga. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi para pelajar memberikan kemampuan ternbaiknya di ajang tersebut.

Sementara itu, terkait masa depan pelajar yang berprestasi di bidang olahraga ini, kata Nizar, juga akan mendapat perhatian serius Pemkab Lingga. Terlebih lagi di ajang Popda yang kerap melahirkan atlit-atlit berprestasi.

Diakuinya pandangan siswa dan orangtuanya terhadap masa depan olahraga tanah air sangat kecil. Terlebih lagi melihat kondisi olahraga tanah air. Namun, dikatakan Nizar, kondisi tersebut bukan berarti pelajar Lingga menjadi pesimis untuk mengejar prestasi tertinggi di ajang olahraga.

“Daerah tetap memdorong para pelajar untuk berprestasi, tidak hanya bidang intelektual saja, olahraga, seni dan agama juga memiliki masa depan yang sama. Jangan pesimis dengan yang terjadi pada dunia Sepakbola di tanah air kita saat ini,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar