Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Mantan Direktur BUP Karimun Kembali Diperiksa

601
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya. foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Mantan Direktur Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Karimun, Firdaus yang sejak lima bulan lalu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Reskim Polres Karimun, kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (18/3).

Pemeriksaan dilakukan di Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Karimun, yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 17.30 WIB Firdaus belum selesai menjalan pemeriksaan. Sehingga, muncul prediksi bahwa dengan lamanya pemeriksaan yang dijalani, maka tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan akan langsung ditahan poleh penyidik.

Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya mengatakan, memang beberapa hari lalu surat panggilan untuk tersangka Firdaus telah dikirimkan agar hadir ke Polres Karimun untuk kembali diperiksa kemarin. Pemeriksaan itu terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukannya ketika masih menjabat sebagai Direktur BUP yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD).

”Kita lihat dulu, jika pemeriksaan hari ini sudah mencukupi atau mencakup seluruhnya, maka tidak menutup kemungkinan akan diambil langkah penahanan terhadap tersangka F. Makanya, sampai dengan sore hari kemarin penyidik masih intensif melakukan pemeriksaan untuk melengkapi berita acara. Dan, setelah itu hasil dari pemeriksaan ini akan kita gelar bersama para penyidik. Sehingga, memang tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penahanan,” ujarnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar