Kerugian Negara Rp 1,68 M, Tersangka Korupsi BPU Karimun Bakal Bertambah

676
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya. foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Kapolres Karimun, AKBP I Made Sukawijaya mengungkapkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPK), terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukannya Firdaus ketika masih menjabat sebagai Direktur BUP yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD). Kapolres menyebutkan bahwa hasilnya sudah diserahkan ke polisi sebagai bahan bukti untuk melengkapi berkas dugaan tindak pidana korupsi.

”Berdasarkan hasil audit BPKP akibat dari perbuatan tersangka F, telah menyebabkan kerugian negara lebih dari Rp1,68 miliar. Selain itu hasil audit yang dijadikan pendukung tindak pidana dugaan korupsi, juga sudah diamankan beberapa barang bukti lainnya, seperti buku rekening dan juga uang dari dalam rekning puluhan ribu dolar,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, tersangka dalam kasus BUP ini tidak hanya sampai pada mantan direktur BUP saja. Tetapi akan bertambah. Hal ini sesuai dengan keterangan dan alat bukti yang sudah dikantongi dan diamankan oleh penyidik Tipidkor Satuan Reskrim Polres Karimun. Hanya saja belum dapat dipastikan tersangka lain yang akan menyusul Firdaus apakah berasal dari internal BUP atau tidak. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar