Kios Liar Simpang Frangky Buat Arus Lalu Lintas Semrawut

852
Pesona Indonesia
Kios liar depan Perumahan Eden Park, Batam Kota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kios liar depan Perumahan Eden Park, Batam Kota.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Keberadaan kios liar di Simpang Frangky mengganggu keluar masuk kendaraan besar yang beroperasi di kawasan industri, akibatnya lalu lintas jadi semrawut. Hal itu terjadi lantaran banyaknya kendaraan pemilik maupun pembeli di bahu jalan.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), di kawasan industri Hijrah Industrial Estate yang berhadapan dengan kios-kios itu, kendaraan pengangkut barang-barang industri selalu terjebak macet. Selain itu, kendaraan lain yang juga menggunakan jalan di antara kios liar dan kawasan industri juga ikut tergangu.

Pengguna jalan, Andi yang geram dengan keadaan tersebut berharap keadaan itu dapat cepat teratasi. “Sudah biasa di sini, apalagi kalau pagi sama sore hari macetnya minta ampun. Apalagi kalau ada pembeli di kios itu, mereka parkirnya suka hati mereka saja, bahkan sampai memakan badan jalan,” ungkap Andi sambil menunjuk kios liar tersebut.

Tohar warga sekitar, berharap keberadaan kios liar secepatnya ditertibkan karena kerap menimbulkan masalah. “Yang kios-kios di pinggir jalan (kios liar) kenapa gak cepat ditertibkan saja,” ujarnya.

Sementara itu ribuan kios liar yang ada di Kota Batam belum sepenuhnya di sentuh Satpol PP, kios-kios itu tersebar di seluruh wilayah Kota Batam. Beberapa waktu lalu, hanya saja penertiban yang pernah dilakukan Satpol PP yakni penertiban lapak pedagang di simpang Panbil, beberapa waktu lalu. (cr13)

Baca juga:

Ingat Ya, Pekan Depan Satpol PP Janji Bongkar Kios Liar di Sekitar Batam Kota

Respon Anda?

komentar