Laporkan Jika Dengar Aktivitas Paham Radikal di Tanjungpinang

670
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polsek Bandara Raja Haji Fisabilillah menggelar silaturahmi dengan tokoh agama di Masjid Nurul A’laa, komplek Bandara RHF, Jumat (18/3), pukul 14.00 WIB. Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan tersebut juga melakukan sosialisasi mencegah paham radikal.

Kapolsek Bandara RHF Tanjungpinang, Iptu Wahyu Nurmawati mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan jajarannya. Selain ia memperkenalkan diri karena baru menjabat di wilayah tersebut, ia juga melakukan sosialisasi pencegahan paham teroris dan radikalisme.

”Intinya saya memperkenalkan diri, sekaligus mensosialisasikan pencegahan paham radikalisme,” ujar Polwan lulusan Akpol tahun 2012 tersebut.

Dikatakannya, paham radikalisme ini dilakukan oleh oknum dengan berbagai cara. Di mulai dari diimingi harta maupun kekayaan hingga jabatan. Padahal semua itu hanya tipu muslihat agar mau bergabung dengan ajaran sesat.

”Dengan menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, hal ini agar tidak terhasut dan bergabung dengan paham seperti itu,” kata Wahyu.

Dilanjutkan Wahyu, jika apabila masyarakat dan tokoh agama ada yang mengetahui penyebaran paham radikalisme tersebut agar secepatnya memberitahu kepada pihak Kepolisian.

”Seumpama mendengar selentingan adanya aktivitas paham tersebut di Tanjungpinang secepat lapor ke kami. Oknum yang menyebarkan paham seperti itu tidak boleh dibiarkan,” sebut Wahyu.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, ia juga meminta para tokoh agama dan perangkat RT RW untuk mewaspadai dan melaporkan jika ada pendatang baru.

”Jika dia (pendatang) tidak melapor. Perangkat RT RW datang menanyakan identitas orang tersebut. Ini juga salah satu cara mencegah penyebaran paham radikalisme di Tanjungpinang,” pungkas Polwan berjilbab tersebut.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar