Ulang Tahun, PT Hutama Karya Tanam 150 Pohon

1149
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – PT Hutama Karya (HK) tanam 150 pohon berbagai jenis di Pelabuhan Telaga Punggur, Sabtu (3/19). Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka ulang tahun PT HK yang ke -55.

“Seluruh perwakilan wilayah PT HK merayakannya juga. Dan untuk wilayah I, kami lakukan penanaman pohon,” kata Senior Manager Administrasi dan Keuangan PT HK Wilayah I, Muhroni.

Menurutnya penanaman pohon ini, untuk penghijauan Pelabuhan Telaga Punggur. Sehingga dapat berguna dalam jangka waktu yang lama. “Nanti, saat bangunan Pelabuhan Telaga Punggur telah selesai. Pohon-pohon sudah tumbuh subur,” ungkapnya.

Pohon-pohon yang ditanam tersebut yakni mahoni, kaya, oliana, rambutan, jambu dan buah-buahan lainnya. “Kepedulian kita terhadap penghijauan sangat tinggi,” ujarnya.

Muhroni mengungkapkan bahwa selain melakukan penanaman pohon ini, pihaknya juga melaksanakan donor darah, menggelar tausiah dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Kepala Proyek PT HK Wilayah I Rubiantoro mengatakan, bahwa penanaman pohon ini melibatkan masyarakat setempat juga. Dimana dengan mengundang RT dan RW, dengan harapan masyarakat dapat menjaga pohon tersebut menjadi tumbuh dengan subur.

“Dipelihara dengan baik, semoga memberikan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu Kasubdit Humas BP Batam, Sulasmono mengatakan sangat senang dengan acara yang digelar oleh PT HK. Dimana kegiatan serupa ini, dapat ditiru dan dicontoh oleh pelaku bisnis yang berada di kawasan Telaga Punggur.

“Dengan begitu Punggur menjadi wilayah hijau,” tuturnya. (ska)

Respon Anda?

komentar