Wagub: Jangan Bedakan Pelayanan Pemegang BPJS dan Pasien Non BPJS

532
Pesona Indonesia
Wakil Gubernur kepri Nurdin Basirun mengunjungi seorang pasien  RSUP disela-sela melakukan sidak di RSUP Tanjungpinang, Jumat (18/3). foto:humas pemprov
Wakil Gubernur kepri Nurdin Basirun mengunjungi seorang pasien RSUP disela-sela melakukan sidak di RSUP Tanjungpinang, Jumat (18/3). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyoroti pelayanan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Batu 8 Tanjungpinang. Nurdin meminta RSUP Tanjungpinang memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang menggunakan jasa rumah sakit.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Kepri adalah yang terbaik, yakni pelayanan prima. Masyarakat yang mendapat layanan kesehatan, harus benar benar merasa nyaman,” ujar Nurdin disela-sela melakukan sidak di RSUP Tanjungpinang, Jumat (18/3).

Dalam inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Provinsi di Batu 8, Tanjungpinang tersebut, Nurdin dalam kesempatan itu, memeriksa sejumlah ruangan yang ada di RSUP. Wagub Nurdin ingin memastikan peralatan dan perlengkapan kesehatan berfungsi dengan benar.

“Peralatan yang digunakan harus selalu diperiksa dan dipastikan berfungsi dengan baik. Karena ini bagian dari pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Nurdin kepada seluruh jajaran RSUP Tanjungpinang.

Nurdin juga ingin memastikan pasien yang dirawat mendapat layanan terbaik. Baik dari para medis maupun dokter. Termasuk visit ke pasien yang dilakukan dokter.

Apalagi, kata Nurdin, layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi salah satu prioritas pembangunan Kepri. Masyarakat yang sehat, secara tidak langsung nantinya bakal bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Tingkat kesehatan menjadi parameter keberhasilan pembangunan daerah. Untuk itu pelayanan yang diberikan harus yang terbaik. Jangan beda-bedakan pemegang BPJS dan pasien non BPJS,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga berdialog dengan sejumlah pengguna layanan kesehatan di RSUP. Nurdin ingin tahu permasalahan langsung para pasien. Tidak ada lagi “gosip-gosip” di belakang terhadap pelayanan kepada masyarakat. Nurdin sangat menginginkan setiap rumah sakit di Kepri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar