Ada Kampung Inggris di Telukkuantan Riau

1055
Pesona Indonesia
kampunginggris
Gerbang Kampung Inggris Beringin, Talukkuantan (Foto: riau.kemenag.go.id)

batampos.co.id – Desa Beringin, Telukkuantan, Riau, tak berbeda dengan desa lain di provinsi tersebut. Tapi, dalam setahun terakhir desa di Kabupaten Kuantan Singingi ini menjadi tempat pelajar yang ingin belajar bicara dalam Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, baru berdiri sudah banyak yang meminatinya belajar ke Kampung Inggris yang kita dirikan di Beringin Telukkuantan,” kata Kepala MAN Telukkuantan Drs Zulkifli MPd kepada wartawan, Jumat (18/3).

MAN yang dipimpin Zulkifli adalah penggagas berdiri kampung Inggris di sana.

Setelah berdiri lebih dari satu tahun, Kampung Inggris sekarang semakin diminati oleh para pelajar yang ada di Provinsi Riau, seperti Bengkalis, Dumai, dan Siak serta sekolah-sekolah yang ada di Kuansing juga banyak yang belajar ke Kampung Inggris tersebut.

Sistem belajar di Kampung Inggris ini adalah praktik langsung bicara.

“Mereka belajar dan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris di sekolah, pulang sekolah mereka pun berinteraksi dalam Bahasa Inggris sesama mereka. Setiap hari itu yang mereka lakukan. Alhamdulillah, hasilnya positif,” ucap Zulkifli.

Dalam memasyarakatkan Bahasa Inggris di Kuansing, Zulkifli mengapresiasi perhatian yang dilakukan pemerintah.

Ia berharap pemerintah daerah mendukung keberadaan Kampung Inggris ini dengan menyediakan sarana dan prasarana belajar di luar sekolah yang bisa digunakan untuk umum.

“Karena sangat banyak yang minat ingin belajar Bahasa Inggris ke Kampung Inggris ini. Makanya kita perlu tempat belajar untuk umum. Semoga ini terwujud kedepannya,” harapnya.(asp/riaupos.co/RPG)

Respon Anda?

komentar