Alfamart Dibobol Maling, Rp 10,8 Juta dan CCTV Raib

1133
Pesona Indonesia
Alfamart Seipanas, dekat SPBU Seipanas dirampok, Sabtu (19/3). Tampak toko Alfamart ini masih tutup dan karyawannya masih melakukan penyususnan barang. Foto: Dalil harahap/Batam Pos
Alfamart Seipanas, dekat SPBU Seipanas dirampok, Sabtu (19/3). Tampak toko Alfamart ini masih tutup dan karyawannya masih melakukan penyususnan barang. Foto: Dalil harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Minimarket Alfamart yang berada di SPBU Seipanas, Batam, dibobol sekawanan perampok, Sabtu (19/3/2016). Satu unit brankas milik toko yang berisi uang tunai sekira Rp 10,8 juta serta server Closed Circuit Television (CCTV) milik minimarket raib digondol para pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Ikhtiar Nazara mengatakan, awal kejadian diketahui ketika salah seorang karyawan yang hendak membuka minimarket, melihat pintu rolling door sudah dalam keadaan terbuka. Saat ditelusuri ke dalam, ternyata isi minimarket sudah berantakan.

“Pengakuannya, di dalam brangkas ada uang Rp 10,8 juta,” ujar Ikhtiar.

Selain uang, beberapa bungkus rokok berbagai merek dan minuman kaleng juga diketahui ikut raib digondol maling. Polisi menduga aksi pembobolan mini market ini dilakukan lebih dari satu orang. Berat brangkas yang mencapai puluhan kilogram diduga dibawa para pelaku menggunakan mobil.

“Pelakunya lebih satu orang. Usai menerima laporan kita langsung olah TKP,” tutur Ikhtiar.

Hingga saat ini, pihak Polsek Batamkota masih melakukan pendalaman dan memeriksa saksi-saksi untuk dapat melakukan penyelidikan terhadap para pelaku pembobolan minimarket tersebut.

“Tadi sudah kita arahkan supaya mereka (karyawan minimarket-red) segera membuat laporan,” lanjutnya.

Ditanya keterlibatan orang dalam, Ikhtiar mengaku masih mendalami kasus ini. “Bisa saja, namun kita tidak bisa juga menduga-duga,” ucapnya.

Pantauan Batam Pos di Minimarket Alfamart Seipanas, tampak beberapa orang pekerja tengah mengelas rooling door. Pekerja tersebut mengaku, di lokasi sudah tidak ditemukan lagi kunci gembok.

“Ada dua gembok dipasang di luar. Kayaknya gembok dipotong lalu dibuang,” sebutnya. (rng)

Respon Anda?

komentar