Alonso Tabrak Gutierrez, Balapan F1 Australia Stop Lap 19

1150
Pesona Indonesia
Alonso tertunduk setelah keluardari mobilnya. Foto: twitter F1
Alonso tertunduk setelah keluardari mobilnya. Foto: twitter F1

batampos.co.id – Balapan di sirkuit Albert Park Australia, Minggu (20/3/2016) terpaksa dihentikan sementara di lap 19 karena terjadi insiden antara Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Insiden bermula saat Alonso mencoba masuk dari sisi kiri lintasan, menjelang tikungan. Sial, ia tak berhasil menghindari sisi kiri Gutierrez. Mobil Alanso langsung menghantam mobil tim Haas yang baru bergabung di musim ini.

Mobil McLaren Alonso pun terhempas ke dinding pembatas dan langsung hancur. Serpihan-serpihannya terlempar ke udara. Beruntung Alonso berhasil keluar dari mobilnya dengan selamat, begitu pula Gutierrez.

Namun sikap sportif ditunjukkan Gutierrez. Bukannya marah, ia malah menghampiri Alonso lalu menyalaminya. Pemandangan ini menuai tepuk tangan para penonton.

Insiden ini ini membuat Safety Car keluar. Bendera kuning dikibarkan. Namun satu lap kemudian bendera Red Flag dikibarkan, pertanda balapan harus dihentikan sementara karena lintasan masih berbahaya. Puing-puing mobil Alonso dan Gutierrez harus dibersihkan.

Saat Red Flag, posisi balapan masih dipimpin Vettel (1), menyusul Nico Rosberg, Kimi Raikkonen, dan Daniel Ricciardo.

Kini balapan kemudian dilanjutkan. (nur)

Respon Anda?

komentar