Pengakuan Zaskia Gotik

1065
Pesona Indonesia

zaskiyahhbatampos.co.id – Zaskia Gotik mengakui dan menceritakan semua kesalahannya. Dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Sabtu (19/3), Zaskia juga berharap tidak dipidanakan dan mendapat maaf dari rakyat Indonesia. Sebab, semua yang dilakukkanya tanpa kesengajaan. Berikut 7 pengakuannya:

1. Tidak Ada Niat Melecehkan

Kuasa hukum Zaskia, Sunan Kalijaga menyebut kliennya tidak ada niatan sedikit pun untuk melecehkan lambang negara Pancasila. “Klien saya menyampaikan beribu maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Sunan.

“Zaskia sudah menceritakan kepada kami secara gamblang. Sampai dia meneteskan air mata,” sambung dia.

2. Tidak Hafal Pancasila

Sunan mengatakan, Zaskia mengaku tidak hafal Pancasila dan lambang-lambangnya. Dia juga mengakui kliennya tidak memiliki rasa nasionalisme yang baik akibat latar belakangnya.

“Saya bersama tim sudah menanyakan langsung, apa maksud dari ucapan bebek nungging. Itu karena dia tidak hafal Pancasila. Lambang di sila ke satu sampai lima juga tidak hafal,” bebernya.

3. Memiliki Pendidikan dan Wawasan Minim

Menurut kuasa hukumnya Sunan Kalijaga, wawasan serta pendidikan Zaskia  minim. Dia menyebut, apa yang dilontarkan Zaskia saat di sebuah acara musik itu bukanlah untuk menghina atau merugikan siapa pun.

“Jadi, saat itu klien saya tidak paham, tidak mengerti, tidak hafal bahkan tidak tahu apa yang harus disampaikan saat itu,” sambungnya.

4. Tidak Ada Briefing

Zaskia Gotik belarasan, tidak ada briefing sebelum acara musik di mana dia melontarkan kalimat bebek nungging. Menurut Sunan Kalijaga, tidak adanya briefing sebelum siaran langsung acara musik Dahsyat itu.

Semua yang dijawab, ditulis, dan diucapkan Zaskia spontan dari apa yang ada di dalam pikiran Zaskia.

5. Bersumpah Tidak Sengaja Mengucap

Zaskia berharap kebijiksanaan rakyat Indonesia untuk memafkan. Dia berharap mendapat teguran saja atas perbuatannya.

“Enggak bang, demi Allah demi Tuhan bang saya tidak tahu. Kalau saya paham dengan apa yang saya tulis tentu tidak akan saya tulis,” kata Sunan menirukan ucapan Zaskia.

6. Depresi Pada Kritikan dan Tekanan

Zaskia Gotik depresi begitu mendengar sejumlah kecaman dan kritikan karena dituduh mencoreng lambang negara. Bahkan dia langsung jatuh sakit saat dilaporkan ke polisi.

“Dia hampir setiap hari menangis, karena mendapatkan ancaman dan dilaporkan ke pihak berwajib,” kata Sunan Kalijaga.

7. Berharap Mendapatkan Bimbingan

Menurut Sunan, Zaskia berharap rakyat Indonesia toleran terhadap kesalahan yang dilakukannya. Ormas, anggota dewan, dan paranormal yang melaporkan Zaskia, diharapkan tidak cari popularitas dalam kasus yang menjerat kliennya.

“Kenapa gak merangkul dia dan membibing dia. Kalau tak mau dibina, ya kami kuasa hukum yang membina,” ujarnya. (elf/yuz/JPG)

Respon Anda?

komentar