Polres Dumai Sudah Bangun 63 Sekat Kanal 

720
Pesona Indonesia
suwoyo
AKBP Suwoyo
batampos.co.id – Polres Dumai, Riau, ikut turun tangan dalam upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan di daerah tersebut.
Selain menerjunkan personel untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi, korps Bhayangkara ini juga membangun sekat kanal untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi.
“Totalnya sudah ada 63 sekat kanal yang dibangun di beberapa kecamatan di Dumai,” terang Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo, Jumat (18/3).
Dijelaskannya, 63 kanal bloking tersebut dibangun masing-masing oleh polsek. Rinciannya Polsek Dumai Barat membangun 15 sekat kanal , Polsek Sungai Sembilan 12 kanal, Dumai Timur 13 sekat kanal, Medang Kampai 10 sekat kanal dan Bukit Kapur 13 sekat kanal.
“Sekat kanal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan gambut, agar lahan tidak kering, selain itu kami juga sudah membangun puluhan embung, agar sumber air ketika terjadi  kebakaran akan lebih mudah aksesnya,” ujar Kapolres yang sosoknya masuk dalam daftar 9 terbaik Kapolres Se-Indonesia versi Kompolnas Award 2015.(asp/riaupos.co/RPG)

Respon Anda?

komentar