Terduga Pelaku Bom Paris Tertangkap, Usianya Baru 26 Tahun

365
Pesona Indonesia
Abdeslam Salah, pria yang diklaim polisi Prancis sebagai salah satu pelaku teror di Prancis. Foto: istimewa
Abdeslam Salah, pria yang diklaim polisi Prancis sebagai salah satu pelaku teror di Prancis ditangkap polisi Belgia, Jumat (18/3/2016). Foto: istimewa

batampos.co.id – Salah Abdeslam, pria yang diklaim pihak Prancis sebagai salah satu pelaku bom Paris pada 13 November 2015 lalu, ditangkap polisi Belgia di Molenbeek Borough, Jumat (18/3/2016).

Polisi Belgia mengatakan Abdeslam tertangkap setelah terlibat baku tembak sengit dengan aparat di lingkungan tempat tinggalnya di Molenbeek. Jejak Abdeslam terendus sejak Selasa (15/3/2016) lalu.

Polisi gabungan Belgia dan Prancis menemukan sidik jari dan paspor palsu Abdeslam setelah melancarkan razia di kawasan Forest, pinggiran Kota Brussel. Pemerintah Prancis kini tengah berusaha mengekstradisi pria 26 tahun itu.

“Kami sangat senang karena telah bisa mengambil langkah yang penting dalam tahapan investigasi teror Paris. Tapi, pekerjaan belum berakhir,’’ kata Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders dalam jumpa pers sebagaimana dilansir laman AFP, Sabtu (19/3/2016).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa aparat telah berhasil mengungkap skenario teror yang lain. Aksi yang sudah direncanakan itu dipastikan akan gagal. (hep/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar