Tes Mendadak, 13 Prajurit Kodim 0204/Deli Serdang Positif Narkoba

1232
Pesona Indonesia
dandimDS2
Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Hanryan Indrawira S.Sos.

batampos.co.id –¬†Mendadak¬†400 prajurit Kodim 0204/DS dites urin di Lapangan Upacara Makodim, Kamis (17/3) lalu. Hasilnya sebanyak 13 prajurit bintara dan tamtama terindikasi positif pengguna narkoba.

Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Hanryan Indrawira S.Sos didampingi Pasi Intel Kapten (Arm) Tambok Sinaga menjelaskan, tes urin dadakan ini dilakukan menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, Pangdam I/BB.

Narkoba tidak bisa ditolerir lagi karena merupakan musuh bangsa. “Langkah ini merupakan langkah awal sebagai pembersihan secara internal,” sebutnya.

Kodim 0204/DS melakukan tes bekerjsama dengan BNNK Deli Serdang.

Pertama sekali personil Unit Intelijen dan Provost yang dites. Karena unit intelijen yang sering berdinas di luar melakukan penyelidikan. Kemudian menyusul personil Koramil sejajaran Kodim 0204/DS.

Hasilnya, 13 personil terindikasi pengguna positif. Meski sudah terindikasi positif, usai ditest di Makodim 0204/DS, ke 13 prajurit itu dibawa ke kantor BNNK Deli Serdang untuk dipastikan. Hasilnya sama. Sehingga ke 13 prajurit yang tak diumumkan identitasnya itu kembali dikirim ke Makodim dan menjalani penahanan.(asp/sumutpos.co/RPG)

Respon Anda?

komentar