Bupati Deliserdang Rotasi Para Pejabatnya Setingkat Eselon Dua

897
Pesona Indonesia
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Foto: Internet
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Foto: Internet

batampos.co.id – Usai melewati tahapan penyeleksian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang akhirnya merotasi sekaligus pelantikan terhadap tujuh dari delapan pejabat eselon II. Selain memahami tugas dan fungsi, setiap pejabat dimintakan bekerja lebih baik.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan berharap agar orang-orang yang dipilih dapat bekerja lebih baik lagi. Selain itu, dimintakan juga pejabat yang baru memahami tugas dan fungsinya masing-masing dan terpenting mutasi merupakan hal biasa dilakukan.

“Melalui kesempatan ini, diharapkan bagi pejabat yang sudah terpilih dapat bekerja lebih baik lagi. Untuk itu, pejabat yang baru harus memahami tugas dan fungsi masing-masing. Harus disadari bersama, pemberlakuan mutasi merupakan hal biasa,” kata Bupati Ashari, seperti dikutip dari Sumut Pos (Jawa Pos Group), Senin.

Berdasarkan informasi diperoleh sebelumnya, seleksi yang mendasari rotasi dilakukan melalui Tim Pansel disebut-sebut murni berdasarkan hasil penulisan makalah yang isinya menyebut tentang visi-misi dari peserta. Ezwir salah satu pejabat yang dilantik sebagai Kepala Diskanla ditanyai soal tersebut tidak bersedia mengumbarnya namun diyakinkan sudah menyerahkan visi dan misi kepada tim.

“Lupa aku persisnya. Memang ada visi dan misinya,” jawab mantan Camat Pantai Labu ini beridplomasi. Namun berbeda halnya dengan Tahir Siagian, Kepala Disperindag ini mengaku sudah terpatri di dinas dimaksudkan dan akan berubah seiring dengan pergantian pucuk pimpinan jika memang diinginkan.

“Enggak ada visi misi dari saya. Di Disperindag, sudah ada, enggak boleh diubah. Kalau ganti bupati, baru diganti juga,” jelas dia.

Untuk diketahui dari 8 pejabat esselon II lingkungan Pemkab Deliserdang dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Aula Cendana Kantor Bupati, Jumat (18/3) pekan kemarin, 7 diantaranya merupakan hasil rotasi atau mutasi jabatan yang dilakukannya dengan melewati sistem penyeleksian melalui Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Diantaranya adalah Kepala Satpol PP, J Manurung dirotasi menjadi Kepala Dishub, Kepala Disperindag, Ahmad Tarmizi dirotasi menjadi Kadis Koperasi dan UKM.

Tahir Siagian yang menjabat Kepala Dishub dirotasi menjadi Kadisperindag, Kepala Inspektorat Jentralin Purba dirotasi menjadi Asisten III Pemkab Deliserdang, Syarifah Alawiyah yang menjabat Kadis Koperasi dan UKM dimutasikan dengan jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan.

Sementara itu, posisi Rahmat dengan jabatan Asisten III dirotasi dengan jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Ezwir dirotasi menjadi Kadis Perikanan dan kelautan.

Khusus seorang pejabat lagi, Artini Marpaung dilantik menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Deliserdang. (JPG)

Respon Anda?

komentar