Catatan Polisi Australia: Jessica Pernah Mencoba Bunuh Diri

558
Pesona Indonesia
Jessoca Kumala Wongso. Foto: dokumen JPNN.Com
Jessoca Kumala Wongso.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Langkah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk memburu catatan tentang Jessica Kumala Wongso semasa di Australia ternyata tak sia-sia. Kini, penyidik telah mengantongi data penting dari Australian Federal Police (AFP) perihal sosok  tersangka pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin itu.

Menurut Irjen (Pol) Tito Karnavian yang baru saja meninggalkan jabatan Kapolda Metro Jaya, penyidik memang sudah memperoleh catatan yang sangat bermanfaat untuk mengungkap latar belakang Jessica selama di Australia. Tito yang kini memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menegaskan, dari data AFP memang ada beberapa catatan kriminal yang menyeret Jessica.

‎”Saya kira dapat informasi yang sangat bagus dari Australia, tapi sengaja belum diekspos. Ada catatan kriminal di antaranya pecobaan bunuh diri,” kata Tito usai serah terima jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Mabes Polri, Jakarta, Senin (‎21/3).

Tito menambahkan, dari catatan AFP juga diketahui bahwa Jessica memang memiliki gangguan jiwa. Bahkan sumber AFP menyebut alumnus Billy Blue College of Design, Sydney, Australia itu sebenarnya sedang menjalani pemulihan psikologis.

“Ada catatatan medis yang bersangkutan. Yang bersangkutan (Jessica, red) sebetulnya dalam treatment (perawatan, red) psikolog,” ucap dia

Tito menambahkan, penyidik Polda Metro Jaya juga terus berupaya merampungkan berkas acara pemeriksaan atas Jessica. Rencananya, penyidik dalam waktu dekat akan melimpahkannya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.(mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar