DPRD Lingga Minta 20 PNS yang Mutasi Dikembalikan Lagi ke Lingga

949
Pesona Indonesia
Ilustrasi PNS. foto:jpnn
Ilustrasi PNS. foto:jpnn

batampos.co.id – Ketua sementara DPRD Kabupaten Lingga, Kamarudin Ali, menanggapi unjukrasa yang dilakukan ormas Gerakan Masyarakat (Gema) Lingga beberapa waktu lalu soal 20 Pegawai Negri Sipil (PNS) yang pindah dan ditandatangai Pj Bupati Lingga Edi Irawan. Menurutntya kebijakan yang dibuat Edi Irawan terlalu gegabah sebab Lingga masih kekurangan pegawai. Olehnya itu, ia meminta PNS yang pindah tersebut dikembalikan lagi ke Lingga.

Ia mengatakan, seharusnya Pj Bupati tidak terburu-buru melakukan mutasi pada PNS yang diangkat di Kabupaten Lingga tersebut. Pindahnya 20 PNS ini juga tidak memiliki alasan jelas sehingga perlu dilakukan mutasi. Mengingat Lingga masih kekurangan ASN sebanyak 700 orang.

“Kita mau pegawai yang telah pindah dikembalikan lagi ke Kabupaten Lingga. Kita tidak mau daerah ini hanya dijadikan tempat untuk menjadi PNS, setelah itu mereka minta pindah,” ungkap Kamarudin.

Sementara itu, Zuhardi atau yang lebih akrab disapa Juai dari Ormas Gema Lingga mengapresiasi tanggapan Kamarudin Ali, ketua sementara DPRD Lingga. Ia berharap, hal tersebut dibuktikan DPRD Lingga, dengan menarik kembali 20 PNS tersebut. “Kita mengapresiasi DPRD Lingga jika berhasil menarik kembali 20 ASN,” kata Juai. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar