Dua Anggota Polresta Barelang Positif Narkoba

706
Pesona Indonesia
Urine anggota Polresta Barelang yang dites. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Urine anggota Polresta Barelang yang dites. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Pemberantasan narkoba tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat, tapi mereka juga melakukannya di kesatuannya. Hal itu terlihat di Polresta Barelang, Senin (21/3). Sebanyak 340 anggota Polresta Barelang dites urinenya secara mendadak.

“Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin, namun memang bertepatan juga dengan kegiatan operasi kepolisian yang sifatnya terpusat dalam kaitan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika.

Lebih lanjut Helmy mengatakan kegiatan ini tentunya sudah menjadi komitmen dan sebuah kesepakatan bersama kepolisian. Bahwa sebelum melaksanakan tes urine pihaknya akan melihat ke dalam terlebih dahulu, apakah ada di antara personil kepolisian yang terindikasi sebagai pengguna atau lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan mendadak didapati 2 orang positif narkoba, mereka berasal dari Satuan Sabhara dan Reserse,” kata Helmy.

“Ini tidak akan menjadi sebuah halangan dan kepada yang bersangkutan akan ada sanksi-sanksi yang akan kita terapkan,” lanjutnya lagi.

Helmy mengatakan saat ini pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait atas temuan ini, apakah memang anggotanya yang positif tersebut dalam pengawasan dokter karena mengalami sakit atau karena memang sengaja memakai narkotika.

“Mudah-mudahan ini yang terakhir, sehingga kedepan kepolisian Polresta Barelang semakin solid dalam melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di lingkungan Polresta Barelang,” katanya. (eggi)

Respon Anda?

komentar