Gol Rashford Bawa MU Pecundangi City di Kandangnya

477
Pesona Indonesia
Marcus Rashford usai membobol gawang Manchester City. (FOTO: REUTERS)
Marcus Rashford usai membobol gawang Manchester City. (FOTO: REUTERS)

batampos.co.id РBintang belia Manchester United, Marcus Rashford, lagi-lagi berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi bintang dengan mencetak gol tunggal penentu kemenangan Manchester United dalam laga derby kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (20/3).

Dengan hasil ini, Si Setan Merah kini hanya terpaut satu poin dari City yang ada di zona Liga Champions atau peringkat ke-4.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak menit-menitawal. City yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Namun demikian, justru MU yang berhasil mencuri gol pada menit ke-16.

Menerima umpan dari Juan Mata, Rashford sukses melewati Martin Demichelis lalu menusuk ke kotak penalti. Pemain berusia 18 tahun tersebut dengan tenang menceploskan bola ke pojok kiri gawang Joe Hart.

Tertinggal, para pemain City nampak terburu-buru dalam membangun serangan. Namun disiplinnya pertahanan MU membuat para penyerang City kesulitan menembus kotak penalti. Tak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Pellegrini memasukkan Wilfried Bony untuk menambah daya gedor City, menggantikan Demichelis yang kerap menjadi titik lemah City. Salah satu blunder Demichelis bahkan membuat Joe Hart cedera setelah mengantisipasinya.

City mendapatkan peluang emas pada menit ke-63. Umpan crossing Yaya Toure disambut oleh sundulan Sergio Aguero. Namun sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang.

City terus menyerang sepanjang sisa waktu pertandingan, namun tak ada satu gol pun yang berhasil mereka ciptakan. Sementara MU kerap mengancam lewat kecepatan para pemain mudanya. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.
(sam)

Respon Anda?

komentar