Lorenzo Juara di Qatar, Rossi Keempat

650
Pesona Indonesia
Lorenzo mengangkat Tropi usai memenangi balapan malam di seri pembuka motoGP 2016 di Qatar, Senin WIB (21/3/2016). Foto: AFP
Lorenzo mengangkat Tropi usai memenangi balapan malam di seri pembuka motoGP 2016 di Qatar, Senin WIB (21/3/2016). Foto: AFP

batampos.co.id – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di balapan pembuka musim 2016, Grand Prix Qatar, di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Sementara Valentino Rossi hanya bisa finish di urutan keempat dibelakang Marquez.

Juara bertahan ini memang memulai start paling depan. Itui start ke-62 kalilnya sepanjang karir profesionalnya di motoGP.

Meski menempati pole position, dia langsung sudah mendapatkan perlawanan dari empat rider lainnya yakni duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, kemudian Bayi Alien dari Honda Marc Marquez dan The Doctor-nya Yamaha Valentino Rossi.

Setelah melakoni balapamn sengit, Lorenzo akhirnya berhasil menjadi yang pertama, disusul Dovizioso dan Marquez.

“Kami berada di sana, di posisi pertama, dengan cara yang sempurna. Bagi saya, atas semua lap, lomba ini telah menjadi salah satu yang terbaik dari seluruh karier saya,” kata Lorenzo di situs resmi MotoGP, usai balapan.

Pemilik tunggangan bernomor 99 ini mengungkap, salah satu kunci suksesnya kali ini adalah keputusan dia dan tim memakai ban Michelin yang lebih soft, hanya setengah jam sebelum dimulainya Balapan Malam Qatar itu.

“Ini masalah ban. Kami membuat keputusan untuk mengenakan ban belakang yang soft, karena dengan keras, kami tidak bisa begitu cepat. Ini yang membuat sedikit perbedaan antara saya, Dovizioso dan Marquez,” kata Lorenzo.

Balapan Malam Qatar musim ini akhirnya memang menjadi sempurna buat Lorenzo: pole position, juara dan fastest lap of the race.

“Saya sempat terkejut dengan seberapa cepatnya saya menjelang akhir lomba. Saat Dovizioso menekan, saya juga tidak gugup. Saya merasa sangat bangga dengan race ini, dan juga tentunya kerja tim. Kami punya elektronik dan setting motor yang sangat baik,” pungkas Lorenzo. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar