Mayat Mengambang di Pulau Abang Ternyata Siswa SMK Pelayaran

1030
Pesona Indonesia

mayatbatampos.co.id – Mayat pria muda yang ditemukan nelayan mengambang di perairan Pulau Abang, Galang, Batam, Sabtu (19/3/2016) lalu ternyata benama Ilham Putra, 20. Dia warga Jakarta yang tercatat sebagai siswa SMK Pelayaran di Jakarta yang sedang magang di sebuah kapal tanker.

Diduga Ilham terjatuh dari kapal tanker dan luput dari pengawasan ABK kapal. “Iya, dia anak SMK pelayaran di Jakarta. Jenazah masih di RS BP Batam,” ujar Kapolsek Galang AKP Hippal Tua Sirait, Minggu (20/3/2016).

Kapolsek belum bisa memastikan penyebab kematian Ilham karena masih menunggu hasil visum dan otopsi serta pemeriksaan dari saksi-saksi. “Kalau secara kasat mata di TKP, memang tidak ada tanda-tanda kekerasan, tapi pastinya nanti hasil otopsi dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Hippal.

Polisi sudah menghubungi keluarga Ilham, nanun siapa yang bertanggung jawab di kapal tanker itu belum diketahui secara pasti. “Itu yang lagi kami dalami,” ujarnya.

Hippal menuturkan, informasi dari keluarga korban, Ilham benar siswa SMK Pelayaran yang sedang magang di salah satu kapal tanker. “Kapal itu bergerak dari Jakarta ke Batam dan hendak Kalimantan Timur,” ujar Hippal.

Namun kejadian persis apakah korban terjatuh atau ada indikasi tindakan kriminal lainnya, Hippal belum mau berandai-andai. “Itu butuh penyelidikan lebih dalam lagi,” katanya.

Korban kata Hippal diduga sudah meninggal dan mengambang di periaran Pulau Abang selama tiga hari sebelum ditemukan nelayan yang hendak memancing.

“Kalau dilihat dari kondisi jenazah, mungkin sudah tiga hari dia mengambang,” kata Hippal.(eja/bp)

Respon Anda?

komentar