Nunggak Cicilan Motor, Debt Collector Tikam dan Rebut Motor Warga

638
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polsek Bengkong mengamankan dua orang yang berprofesi sebagai debt collector atau penagih utang perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor. Keduanya, yakni Kiki Rizki, 22, dan Rozali, 35.

Informasi yang didapatkan, keduanya diamankan akibat menikam seorang nasabahnya pada 19 Maret di kawasan Bengkong Asrama. Pelaku mendatangi korban dan hendak menarik sepeda motor jenis Honda Beat BP 2769 CE.

Motor kredit milik korban itu diketahui telah menunggak selama lima bulan. ”Kemarin memang ada teriakan maling. Lalu orangnya ditikam,” ujar Defri, warga Bengkong Asrama.

Dia menjelaskan, akibat tikaman itu, korban mendapat luka di lengan kiri. Kemudian korban dievakuasi menuju klinik terdekat.

Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal mengatakan usai menerima laporan korban pihaknya langsung mengamankan pelaku di kawasan Bengkong Polisi.

Saat itu, pelaku dan korban terjadi adu mulut. ”Benar, pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti. Korban menolak memberikan sepeda motornya,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa mainan kunci plastik runcing yang digunakan pelaku untuk menikam.

Selain itu, satu unit sepeda motor yang ditarik pelaku. ”Pelaku menggunakan mainan plastik yang diruncingkan. Korban ditikam dan mendapatkan luka 14 jahitan,” tegasnya.

Syamsurizal menegaskan, kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas). Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (opi)

Respon Anda?

komentar