Oalah! Gara-Gara Harta Gono Gini, Rumah Mantan Istri Dibakar

349
Pesona Indonesia
Kebakaran di Jalan Kemayoran, Tunggulhitam, Kota Padang, kemarin (19/3). Foto: Padang Ekspres/JPG
Ilustrasi. Foto: Padang Ekspres/JPG

batampos.co.id – Diduga gara-gara pembagian harta gono-gini, RPT, 60, nekat membakar rumah mantan istrinya Albina M di Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Beruntung, peristiwa yang terjadi Jumat (18/3) lalu itu tidak menelan korban jiwa, karena kobaran api cepat dipadamkan warga sekitar. Hanya bagian dinding rumah hangus terbakar.

Kasus itu berawal ketika RPT pergi menemui Albina. Ia ingin meminta jatah lebih mengenai pembagian harta yang diperoleh mereka sewaktu
masih menjalin hubungan suami istri.

Merasa keberatan, Albina langsung menolak permintan mantan suaminya. Pasalnya, harta gono-goni tersebut sebelumnya sudah dibagi dua.

Pertengkaran mulut antara RPT dengan Albina pun terjadi. Tapi berhasil diredam pihak keluarga.

Sejak pertengkaran itu, rupanya RPT menyimpan dendam. Lantaran sakit hati, diam-diam ia membakar rumah mantan istrinya tersebut.

Walau aksinya tidak ada yang mengetahui, namun berhasil diungkap tim gabungan Polsek Pangkalan Kuras setelah mendapat laporan dari Albina.

Di bawah pimpinan Panit I Sat Reskrim Ipda Roni MS SH, anggota Polsek Pangkalan Kuras turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Satu persatu saksi diperiksa. Termasuk pemilik salah satu kios yang menjual bahan bakar minyak (BBM).

Dari pengakuan pemilik kios yang lokasinya tidak jauh dari TKP, polisi mendapat petunjuk. Ternyata, sebelum kebakaran itu, RPT datang membeli minyak bensin sebanyak 3 liter.

Usut punya usut, bensin yang dibeli RPT belum dibayar lunas. Begitu juga dengan jerigen dipakai, belum dikembalikan pria paruh baya itu kepadanya.

Saat melakukan olah TKP, polisi membawa jerigen. Begitu diperlihatkan pada pedangang bensin tadi, ternyata sama dengan yang dibawa RPR.

Berdasarkan barang bukti itu, polisi langsung memburu RPT. Tak butuh waktu lama, akhirnya ia berhasil ditangkap saat berada di Jalan Lintas Bono, Desa Dundangan ketika sedang menderes karet di kebunnya.

Mulanya, RPT sempat berkilah saat diinterogasi polisi. Tapi ketika diperlihatkan jerigen yang ditemukan di TKP, barulah ia mengaku.

Dari kebunnya, RPT digiring petugas ke Mapolsek Pangkalan Kuras dan dijebloskan ke dalam sel.

Paur Humas Polres Pelalawan Ipda M Sijabat SH, membenarkan adanya penangkapan itu. ‘’Kini pelaku telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan intensif. Motifnya diduga sakit hati soal pembagian harta gono-gini,’’ ujar Paur Humas. (JPG)

Respon Anda?

komentar