Rabu Ini Rafiq Dilantik sebagai Bupati Karimun, Tepat di Akhir Masa Jabatan

440
Pesona Indonesia
Aunur Rafiq
Aunur Rafiq

batampos.co.id – Setelah menunggu-nunggu, akhirnya pasangan Aunur Rafiq – Anwar Hasyim yang menjadi pemenang di Pilkada Kabupaten Karimun mendapatkan kepastian untuk dilantik, yakni pada Rabu (23/3) nanti. Menariknya, pelantikan ini bertepatan dengan akhir masa jabatan (AMJ) Rafiq menjadi Bupati Karimun menggantikan Nudrin Basirun.

”Informasi dari Biro Pemerintahan Provinsi Kepri yang disampaikan kepada saya bahwa surat keputusan (SK) untuk melantik pasangan Rafi-Anwar sudah ditandatangani pada Jumat (18/3). Namun, disebabkan waktu, maka surat tersebut baru akan diambil oleh Biro Pemerintahan Senin (20/3),” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kabupaten Karimun, Dwiyandri Kurniawanm kepada Batam Pos, Sabtu (19/3).

Jika tidak ada halangan, kata Yan sapaannya, setelah surat tersebut diambil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maka pada selasa (22/3) dilakukan gladi untuk pelantikan di Provinsi Kepri dan Rabu (23/3) yang merupakan hari terakhir Aunur Rafiq menjadi Bupati Karimun periode 2011-2016 sekaligus dilakukan pelantikan untuk menjadi Bupati Karimun periode 2016-2021.

”Jika pada periode sebelumnya, pelantikan berlangsung di DPRD Kabupaten Karimun. Tapi, saat ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pelantikan dilaksanakan di Priovinsi Kepri langsung oleh Gubernur Kepri. Setelah selesai pelantikan, maka pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan langsung pulang ke Karimun. Karena, keesokan harinya, Kamis (24/3) akan diadakan syukuran rakyat Karimun,” jelasnya.

Sebelum menjadi Bupati Karimun, Aunur Rafiq telah 10 tahun menjadi pendimping Nurdin Basirun, sebagai wakil bupati. Saat ini untuk pertama kalinya Rafiq menjadi Bupati Karimun berdasarkan hasil pemilihan didampingi Anwar Hasyim yang tidak lain pernah menjadi bawahan rafiq, yakni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Setelah pensiun Anwar masuk ke partai Golkar dan terpilih menjadi anggota DPRD pada Pileg 2014 lalu. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar