Saleh Sunting Partai Besutan Surya Paloh

455
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Satu persatu kandidat bakal calon bupati (Balonbup) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2017 mendatang mulai mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik (Parpol).

Terbaru, salah seorang anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, H Mohammad Saleh diam-diam telah resmi mendaftarkan diri atau mempersunting Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan siap bersaing bersama kandidat lain juga telah resmi mendaftar.

Demikian disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Fahrurozi kepada Bengkulu Ekspres (Jawa pos Group), Sabtu (19/3).

“Setelah sebelumnya mengambil berkas formulir pendaftaran, pada hari Kamis lalu M Saleh resmi mengembalikan berkas lamaran,” ungkapnya.

Masih kata dia, dengan mendaftarkan diri, M Saleh dipastikan akan bertarung bersama Bupati Benteng Dr H Ferry Ramli SH MH, Wabup Benteng M Sabri SSos MM, mantan Sekda Kabupaten Lebong Arbain Awaludin serta Empat orang Kader Nasdem, terdiri dari Septi Periadi, Tamrin SE, Yuwono Pintadi dan Riko Zarian Saputra SE dalam memperebutkan parahu Nasdem.

Sebab itu, jelasnya, pihaknya akan menyampaikan berkas Balonbup ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi sebelum akhirnya disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang berwenang menentukan calon yang akan diusung.

“Kita akan melakukan verifikasi berkas kandidat yang telah melakukan pendaftaran pada tanggal 16-20 Maret. Setelah itu barulah berkas kita kirimkan ke DPW dan DPP Partai Nasdem,” tambahnya.

Masih kata dia, sebelum mengambil keputusan, DPP nasdem nantinya akan menurunkan tim survei ke seluruh desa di Kabupaten Benteng untuk mengetahui sejauhmana popularitas maupun kompetensi yang dimiliki olah masing-masing balonbup.

“Untuk mencari calon bupati yang tepat, nantinya DPP juga akan melakukan survei sebagai bahwan pertimbangan penentuan cabup yang akan diusung.(JPG)

Respon Anda?

komentar