Tak Terima Disebut Maling, Edi Bacok Teman Satu Kosnya

927
Pesona Indonesia
Edi Sugianto saat diamankan di Polsek Batu Aji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Edi Sugianto saat diamankan di Polsek Batu Aji. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Edi Sugianto pelaku pembacokan terhadap Gunawan Timbul, teman satu kosnya di Perumahan Genta Tiga Kibing kini harus mendekam di Polsek Batu Aji untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Akibat perbuatan Edi, Gunawan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji karena mengalami luka di bagian tangan kiri akibat sabetan parang yang dilayangkan Edi.

Menurut pengakuan Dedi Simanjuntak saksi kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi Minggu (13/3) sekira pukul 23.30 WIB, saat itu Edi pamit ke luar hendak mencari makan namun sekitar pukul 00.10 WIB, Edi pulang dan mendapati pintu rumah dalam keadaan terkunci.

“Biasanya kalau Edi sudah ke luar jarang pulang. Makanya pintu dikunci sama Gunawan,” kata Dedi, kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Senin (21/3) di Polsek Batuaji.

Untuk bisa masuk ke rumah, kata Dedi, Edi mengambil sebilah parang yang berada di depan rumah kemudian digunakan untuk mencongkel jendela belakang.”Namun Gunawan yang melihat Edi mencongkel jendela menegur Edi, kata Gunawan saat itu kalau mau maling jangan disini,” kata Edi meniru ucapan Gunawan.

Lebih lanjut Dedi menceritakan, Edi yang tersinggung dengan ucapan Gunawan seketika emosi lalu mengayunkan parang ke arah kepala Gunawan, namun sempat ditangkis dengan menggunakan tangan sehingga mengakibatkan Gunawan terluka di tangan.”Saya sempat melerai keduanya. Hendak mengambil parang, malah saya yang terluka,” kata Dedi.

Sementara itu, Edi di Polsek Batua Aji mengatakan, ketika pulang ia sempat berpesan kepada Gunawan agar pintu tidak dikunci.”Saya sempat menggedor pintu, tapi tidak ada yang membuka,” kata Edi.

Ia mengaku tidak berniat membacok rekannya itu. Kejadian itu semata terjadi atas dasar emosi sesaat.”Saya menyesal dengan perbuatan saya,” ungkapnnya.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah, mengatakan pelaku berhasil ditangkap, Senin (14/3) pukul 21.00 WIB. Ditangkap di halte jembatan penyeberangan Tiban Lama, Sekupang.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti sudah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut,” tutup Andy. (cr14)

Respon Anda?

komentar