Tiap Tahun Laba BPR Bintan Meningkat, Tembus Rp 8,912 M

452
Pesona Indonesia
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bintan tahun buku 2015, Jumat (18/3) lalu. foto:istimewa
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bintan tahun buku 2015, Jumat (18/3) lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan punya catatan keuangan yang membanggakan. Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2015, Jumat (18/3) lalu, diketahui bahwa selama delapan tahun ini laba BPR terus mengalami peningkatan. Sehingga tak mengherankan bilamana Pemerintah Kabupaten Bintan sebagai pemilik saham juga menuai keuntungan. Pada tahun buku 2015, setidaknya dana Rp 4,456 miliar disetorkan sebagai pendapatan asli daerah (PAD) untuk memperkuat anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk tahun 2016.

“Tahun buku 2015 itu, laba bersihnya Rp 8,912 miliar. Dari laba bersih, disumbangkan ke Pemkab Bintan sebagai pemegang saham, melalui APBD sebesar Rp 4,456 miliar,” sebut Direktur Utama BPR Bintan, Radhiah.

Ada pun total aset yang dimiliki BPR Bintan kini mencapai Rp 241,668 miliar. Tahun pertama sampai tahun kedelapan, BPR Bintan sukses memberikan deviden atau laba. Setiap laba yang diterima per tahunnya itu, separo masuk ke PAD.

“Kalau ditotal, BPR Bintan sudah memberikan sumbangan PAD ke APBD Bintan lebih dari Rp 16,164 miliar lebih,” sebut Radhiah.

Selama beroperasi 8 tahun itu pula, BPR Bintan telah memiliki kantor pusat di Tanjunguban dan kantor cabang di Kawal (Gunung Kijang), Kijang (Bintan Timur), Tambelan dan Kantor Cabang di Bintan Centre, Kota Tanjungpinang.

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan apresiasi terhadap BPR Bintan, yang mampu memberikan sumbangan PAD kepada Bintan. Uang sumbangan PAD dari BPR Bintan itu jelas membantu pemerintah, dalam hal pendaanaan untuk pembangunan Kabupaten Bintan. Karena itu, Apri menegaskan aset dan usaha BPR Bintan terus dipertahankan.

“BPR Bintan adalah usaha perbankan yang sehat. Ini perlu dipertahankan. Bahkan ke depannya, kalau perlu dikembangkan aset dan usaha BPR Bintan ini. Seperti di Kantor Cabang Bintan Centre, Kota Tanjungpinang, kami usahakan beli kantor sendiri. Tidak lagi menyewa. Saya juga mendorong upaya inovasi dari BPR Bintan,” ujar Apri. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar