Wow, 90 Persen Pelaku LGBT di Bengkulu Utara Sudah Berkeluarga

706
Pesona Indonesia
batampos.co.id – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kalman Damawi menyebutkan bahwa sekitar 90 persen kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di daerah tercatat sudah berkeluarga.
“Ada sekitar 90 LGBT di Bengkulu Utara merupakan pria sudah bersiteri. Tetapi kami tidak tahu mereka sudah cerai atau belum. Yang pasti data tersebut sesuai dengan laporan yang kami terima,” terang Kalman seperti dilansir Bengkulu Ekspres (Batampos Grup), Senin (21/3).
Pembinaan dan pendampingan perlu dilakukan kepada kelompok LGBT dan Waria di Kabupaten BU. Faktor psikologis perlu ditekankan kepada kelompok LGBT dan waria. Selain itu pembinaan dan pendakatan jalur agama serta keluarga juga perlu dilakukan. Kesbangpol akan mendatangkan psikolog dan berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pembinaan dan pendampingan tersebut.
“Faktor psikologis perlu ditekankan kepada kelompok LGBT dan waria, pembinaan dan pendakatan jalur agama serta keluarga juga dilakukan. Kami akan mendatangkan psikolog serta berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pembinaan dan pendekatan ini,” imbuh Kalman.
Setelah pemberitaan artis terkenal ibukota yang terlibat kasus asusila, isu LGBT di Kabupaten BU cukup mengkhawtirkan. Dari data Kesbangpol ada 18 pria gay dan 6 orang wanita lesbi serta 60 orang waria tersebar di 19 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara. Data tersebut bisa saja bertambah, karena belum semua pria gay dan wanita lesbi mendatangi Kesbangpol untuk didata.(167/BE)

Respon Anda?

komentar