Ada 134 Paket Proyek pada APBD Murni Anambas 2016

745
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Anambas Azwandi, mengatakan pada APBD murni 2016 terdapat 134 paket proyek. Keseluruhan paket tersebut kata Azwandi, terdiri dari 72 paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), 34 paket dari APBD Anambas, 24 paket untuk pengentasan kemiskinan (Taskin), dan 4 paket untuk pembangunan Bandara Letung. Total keseluruhan paket tersebut sebesar Rp 171 miliar.

”Pak bupati minta agar proyek yang bersumber dari DAK, khususnya yang ada di SKPD untuk bekerja maksimal. Karena proyek dari DAK ini nilainya cukup besar. Beliau (Bupati, red) tak mau DAK digunakan untuk yang lain-lain,” ungkap Azwandi, Senin (21/3).

Namun untuk proyek kecil yang biasanya tidak melalui lelang atau penunjukan langsung lanjut Azwandi, bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas).

Dikatakan Azwandi, Bupati Anambas meminta agar kelengkapan dokumen pelelangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus diserahkan selambat-lambatnya akhir Maret. Ini bertujuan agar tidak menghambat proses pelaksanaan lelang.

”Pak bupati minta Juli sudah selesai dilelang,” jelasnya.

Azwandi mengungkapkan, paket yang telah diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebanyak 12 paket dengan rincian 6 paket fisik dan 6 paket untuk pengawasan. Beberapa paket tersebut berada di Desa Rewak, Pulau Jemaja, Rintis, Air Bini, dan Desa Arung Hijau. ”Sebelumnya ada empat paket di Siantan Tengah yakni pembangunan jembatan penghubung,” pungkasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar