Asal Ada Restu, Anak Gubernur Kepri Maju pada Pilwako Tanjung Pinang

1004
Pesona Indonesia
Riby saat menerima SK sebagai Staf Khusus Gubernur, tempo hari
Riny saat menerima SK sebagai Staf Khusus Gubernur, tempo hari

batampos.co.id – Riny Fitrianti, putri Gubernur Kepri, HM Sani, siap masuk dunia politik praktis. Syaratnya asal ada izin dan doa restu dari orang tuanya, Saat ini, dirinya masih belajar untuk menjadi seotang politikus yang santun.

“Ayah saya (Gubernur Kepri, red) selalu mengatakan, secara politik atau tidak kita harus santun dan selalu menjaga hubungan baik dengan siapa saja,” sebutnya.

Disinggung apakah ada kemungkinan dirinya akan ikut pada Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang mendatang, perempuan yang pernah menempuh pendidikan perhotelan di Bandung tersebut mengatakan, sepanjang ada doa restu dari orang tua dan adanya permintaan masyarakat, itu bisa saja terjadi.

“Restu orang tua itu yang pertama, dan yang kedua adalah adanya dukungan dari masyarakat Tanjungpinang sendiri. Yang jelas saat ini, saya ingin mempelajari semuanya. Baik itu tentang politik, maupun tentang pemerintahan daerah,” aku Riny yang merupakan lulusan Florida Institute, Amerika Serikat tersebut.

Perempuan kelahiran Pekanbaru 41 tahun yang lalu itu, merupakan satu-satunya perempuan atau srikandi yang menjadi Staf Khusus Gubernur Kepri Muhammad Sani. Amanah tersebut menjadi jembatan bagi Riny untuk mempelajari tentang tata kelola Pemerintahan Daerah.

“Jabatan yang diberikan ini adalah amanah, jadi harus dipegang dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Riny, Jumat (18/3).

Diungkapkannya, kesempatan yang diberikan kepada dirinya ini juga akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk belajar. Karena segala sesuatunya harus mengalami proses. Apalagi menyangkut tentang tata kelola Pemerintah Daerah. Karena menyangkut kepentingan pembagunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selama delapan bulan mendampingi ayah saya pada saat berlangasungnya tahapan Pilkada Gubernur Kepri beberapa waktu lalu, banyak pelajaran politik yang didapat. Dan itu mengajarkan tentang banyak hal,” jelas Riny.

Riny juga mengatakan, sebagai anak dirinya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan orang tuanya. Ia juga belajar banyak dari pengalaman orang tuanya, sehingga tidak takut untuk terjun langsung dalam mengisi pembangunan di Provinsi Kepri.
(jpg)

Respon Anda?

komentar