Banyak Pohon Dipaku, Dipasangi Iklan

604
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pohon di beberapa ruas jalan di Batam, masih marak dipasang iklan. Tak hanya pohon, tempat umum seperti halte kerap jadi primadona bagi pemasang iklan gratis.

Seperti yang terjadi di ruas jalan S Parman, Sei Beduk. Di jalan tersebut iklan kuliner, carwash, lembaga kursus, rental mobil, jasa pinjaman hingga jasa sedot WC.

Tak hanya di Sei Beduk, hal serupa juga terlihat di ruas jalan depan Orchad Park, Batam Kota serta ruas jalan Ahmad Yani depan Panbil Industrial Estate, iklan serupa nampak terpasang.

Warga Sei Beduk, Ahmad,22, mengaku tak heran dengan keberadaan iklan itu, lantaran menurutnya sudah biasa terpasang. “Ku kira tak ada larangan, kalau ada larangan kenapa tak diturunkan saja. Yang paling parahnya kalau pas ada Pilkada atau Pileg, bisa penuh pohon-pohon itu dengan foto-foto masing-masing pasangan calon dan Caleg,” katanya.

Dia mengaku pernah mendapati pemasang-pemasang iklan itu beraksi malam hari. “Waktu itu pulang dari Batam Kota, ada orang yang paku (pasang iklan di pohon),” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pertamanan DKP, Irwan Saputra mengatakan pihaknya masih tetap melakukan penurunan iklan-iklan tersebut. “Kita masih terus menyisir, kemarin itu kita rencanakan dulu daerah Tiban. Banyak juga di Tiban ini,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Irwan mengaku daerah Sei Beduk belum tersentuh penertiban, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyisiran lebih lanjut. “Kita akan cek lagi,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar