Jadi Favorit Wisatawan, Bandara Changi Singapura Terbaik di Dunia

930
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bandara Changi Singapura kembali menjadi bandara terbaik di dunia. Predikat itu kali keempat secara beruntun diraih oleh bandara yang berada di seberang Pulau Batam itu.

Predikat tersebut disematkan berdasarkan hasil jajak pendapat yang melibatkan pengguna transportasi di dunia, Kamis (17/3/16).

Channel News Asia melaporkan, penghargaan tersebut merupakan kali ketujuh diraih Bandara Changi  dalam 16 tahun terakhir, sejak penghargaan Bandara Dunia tersebut digelar.

Tak hanya meraih predikat bandara terbaik di dunia, Bandara Changi juga meraih penghargaan khusus sebagai bandara terbaik untuk yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang maupun calon penumpang yang menghabiskan waktu senggang di bandara tersebut.

Penghargaan itu berdasarkan tinjauan pendapat Skytrax pada 13,25 juta pengunjung dari seluruh dunia, termasuk 550 bandara di seluruh dunia.

Predikat bandara terbaik kedua di dunia diraih oleh Bandara Internasional Incheon Korea Selatan. Diikuti Bandara Munich dan Bandara Internasional Tokyo (Haneda), masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan terpilihnya Bandara Changi sebagai bandara terbaik di dunia empat tahun berturut-turut tidak terlepas dari terobosan yang menakjubkan yang dilakukan pengelola bandara tersebut, membuat bandara ini favorit bagi wisatawan.

Sementara itu, CEO Bandara Changi, Lee Seow Hiang, mengatakan pihaknya tidak menganggap enteng pengakuan itu yang dicapai dengan hasil kerja keras semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penumpang karena terus memberi dukungan dan kepercayaan kepada kami,” ujarnya. (utusan/singapuraterkini/nur)

Respon Anda?

komentar