Lagi Ngobrol Sama Bencong, Pria Ini Ditodong Senjata, Dipaksa Serahkan Rp 30 Juta

1159
Pesona Indonesia
Dari Kiri, Kapolsek Sagulun AKP Crisman Panjaitan menunjukkan keempat pelaku Curas dan barang buktinya. Foto: Dalil Harahap
Dari Kiri, Kapolsek Sagulun AKP Crisman Panjaitan menunjukkan keempat pelaku Curas dan barang buktinya. Foto: Dalil Harahap

batampos.co.id – Jajaran Polsek Sagulung membekuk empat pelaku pemerasan dan kekerasan (Curas),  yakni Rizal (27), Frederik Huler (32), Kristomaking (25), dan Supriadi (34).

Keempat pelaku diamankan di dua lokasi berbeda. Supriadi dan Rizal diamankan di Gor Batuaji Simpang Basecamp, sementara Fredik Huler bersama Kristomaking diamankan di rumahnya di Baloi .

Pemeras terjadi Ruko Air Mas Sagulung pada Sabtu (19/3/2016) dini hari pukul 02.00 Wib. Korban Nodi Wahdianto (36). ‎

Pemerasan bermula saat korban ngobrol ama bencong di Ruko Air Mas. Di situlah pelaku memeras korban dengan pistol mainan dan menendang korban.

Keempat pelaku menyita motor korban dengan meminta tebusan Rp 30 juta kepada korban.

Salah satu pelaku, Supriadi mengakui memeras korban Rp 30 Juta saat korban sedang  ngobrol sama Bencong di Ruko Air Mas. Karena tidak memiliki uang sebanyak Rp 30 Juta pelaku menyita motor korban untuk jaminan.

“Saya bilang ke dia (korban), kalau sudah punya uang hubungi saya,” ujar Supriadi menirukan kembali ucapannya kepada korban.

Nodi yangtak mau menuruti permintaan pelaku membiat laporan malam itu juga sekitar pukul 05.00 WIB di Mapolsek Sagulung.

Anggota Polsek Sagulung pun langsung bergerak. Empat pelaku diamankan malam itu juga.

Keempat pelaku diancam dengan pasal curas 365 hukuman 9 Tahun penjara, ujar Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan saat ekspos. (Dalil Harahap)

Respon Anda?

komentar