Mabes Polri Godok Usulan Kenaikan Kelas Polda Lampung

597
Pesona Indonesia
Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Suharsono.
Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Suharsono. (F: JPG)

batampos.co.id –  Mabes Polri sedang menggodok keputusan untuk menaikkelaskan tiga wilayah kepolisian daerah. Perubahan status itu disertai dengan meningkatnya level pimpinannya dari Brigjen Pol atau bintang satu, menjadi perwira tinggi bintang dua alias Inspektur Jenderal (Irjen).

Tiga Polda itu adalah Polda Lampung Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kabag Penum Div Humas Mabes Polri, Kombes Suharsono mengungkapkan memang ada usulan peningkatan status Polda dari tipe B menjadi tipe A.

Ketiganya ‎tengah dianalisis secara mendalam oleh tim Mabes Polri untuk segera diusulkan kembali ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Masalah-masalah seperti itu (peningkatan status, Red), tentu dilakukan pengkajian mendalam, tidak instan,” kata Suharsono kepada JPG, Senin (21/3).

Dia menyebutkan, selain terjadinya pergantian pimpinan, tentunya polda itu akan mendapat penambahan personel dan fasilita‎s untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Namun Suharsono belum dapat memastikan kapan realisasi status ketiga polda bisa terwujud. ‎”Belum tahu persis. Semua usulan akan kami proses secara matang,” tandas dia. (asp/radarlampung.co.id)

Respon Anda?

komentar