Gelapkan Uang Toko, Abang Pidanakan Adiknya

1086
Pesona Indonesia

penggelapanbatampos.co.id – Lisa hanya bisa menangis menyesali perbuataanya saat sidang di Pengadilan Negeri Batam, kemarin. Wanita berusia 27 tahun ini harus berurusan dengan hukum karena dilaporkan Rozi, abang sepupunya.

“Dia membawa kabur sepeda motor dan uang toko. Sepeda motor harganya Rp 10 juta dan uang yang dilarikan Rp 10 juta,” kata Rozi yang berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit pemerintah di Batam, kemarin.

Menurut dia, sebelum mempidanakan Lisa adik sepupunya, ia mempercayakan Lisa menjaga toko. Tak hanya itu, ia juga memfasilitasi Lisa dengan sepeda motor Yamaha Mio.

“Dia tinggal di rumah sudah enam bulan,” terang Rozi lagi kepada majelis hakim yang dipimpin hakim Wahyu.

Keterangan Rozi dibenarkan Lisa. Ia mengaku terpaksa membawa kabur uang dan sepeda motor dari rumah sepupunya karena merasa terkekang.

“Saya tak tahu berapa jumlah uangnya. Saya merasa terkekang makanya saya kabur ke Kampung Bule. Saya bawa kabur sepeda motor tanpa niat menjual,” dalih Lisa.

Wanita berkulit putih ini juga mengaku sudah pernah meminta maaf pada abang sepupunya agar tak dipolisikan. “Abang saya tak memaafkan,” sebutnya kembali menangis.

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Wawan Setiawan mengatakan ia mendakwa Lisa dengan pasal penggelapan 387 KUHP. Ancaman lima tahun penjara. (she)

Respon Anda?

komentar