Jika Akses Lancar, Investor Hotel dan Resto Segera Banjiri ke Danau Toba

1043
Pesona Indonesia

Danau Toba

batampos.co.id, JAKARTA – Investasi di bidang perhotelan dan restoran dipastikan akan segera membanjiri wilayah sekitar Danau Toba, Sumut. Hanya saja, para investor baru akan masuk setelah pengerjaan sejumlah pembangunan jalan tol dan pengembangan jalan arteri yang mengakses ke Danau Toba sudah lancar.

Menurut Direktur Eksekutif Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Siprianus Aur, bagi investor bidang perhotelan dan restoran, infrastuktur jalan yang mulus menjadi syarat utama.

“Setelah ada penerbangan langsung Jakarta ke Bandara Silangit, sekarang tinggal bagaimana akses jalan darat ke Danau Toba. Kalau semua sudah mulus, hotel dan restoran sudah pasti akan berkembang dengan sendirinya,” ujar Siprianus kepada JPNN (Batampos grup), Selasa (22/3).

Bukan hanya mulus jalan daratnya, lanjut mantan anggota DPR itu, faktor keselamatan para wisatawan selama perjalanan juga harus menjadi perhatian. Jangan sampai jalan yang dilalui wisatawan merupakan jalur yang rawan kecelakaan.

“Karena struktur tanah di sekitar Danau Toba itu kan labil. Pembangunan jalan harus memperhatikan hal itu (jangan sampai sering terjadi jalan longsor, red),” kata pria asal NTT itu. (sam/jpnn)

Respon Anda?

komentar