Pangdam Bukit Barisan Dukung Ekspedisi Gurindam Sakti 2016

1707
Pesona Indonesia
Pangdam bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung (menunjuk) didampingi Danrem 033 WO Brigjen Madsuni saat mengunjungi Makorem 033 WP, Selasa (22/3). Foto:Yusnadi/Batam Pos
Pangdam bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung (menunjuk) didampingi Danrem 033 WO Brigjen Madsuni saat mengunjungi Makorem 033 WP, Selasa (22/3). Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id  – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung meresmikan penggunaan Aula 033 Wira Pratama dan meninjau berbagai sarana dan prasarana yang dibangun di komplek Korem 033 Wira Pratama (WP) dalam kurun waktu enam bulan terakhir, Selasa (22/3/2016).

Sarana dan prasarana yang berhasil dibangun oleh Korem Ini adalah pembangunan Aula, pembenahan lapangan upcara, pembuatan lahan ketahanan pangan, pembangunan lapangan tembak, pembangunan lapangan sepak bola dan pembangunan tugu jam di area Korem 033 WP.

Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan, sebagai prajurit TNI harus menanamkan dalam pikiran  masing-masing untuk menyatakan ‘pasti bisa’ untuk mencapai suatu tujuan yang maksimal dalam pembangunan berbagai sarana dan prasarana disini. Dengan cara seperti itu dapat mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan tujuan bersama.

”Setiap ingin melakukan pembangunan, harus kita letakan dan kita simpan di pikiran pasti bisa dan tidak ada yang imposible, dan sekarang kelihatan buktinya,” ujarnya.

Sebagai salah satu korem termuda di wilayah Pangdam Bukit Barisan, kini sudah sangat luar biasa hasil pembangunannya yang sudah memiliki beragam fasilitas guna menunjang peningkatan kualitas prajurit.

“Sangat beda saat kunjungan terakhir saya bulan november lalu, ini luar biasa. Yang penting kedepannya, segala pembangunan ini, harus bisa dirawat. Karena merawat lebih sulit dari pada membuat,”ujar Lodewyk.

Secara khusus, Lodewyk juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas insiatif dan program yang akan dilaksanakan oleh Makorem 033 Wira Pratama yakni “Ekspedisi Gurindam Sakti 2016” yang akan berlangsung mulai Rabu (23/3/20-16).

“Ini terobosan penting bagi TNI yang merupakan serbuan teritorial, mendatangi masyarakat di seluruh pulau-pulau di wilayah Kepri, untuk membantu masyarakat disana. Bila perlu saya akan ikut ke pulau-pulau terpencil dan terluar itu, karena ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kita, dan ini perlu kita bumi kan agar membumi. Nanti akan saya laporkan ke Mabes TNI agar kegiatan seperti ini bisa terlaksana di seluruh pelosok wilayah NKRI,”katanya.

Dilanjutkannya, ekspedisi Gurindam Sakti 2016 dengan mengusung tema “Peduli dan Lestarikan Alam Kepri” yang dilangsungkan selama satu bulan penuh tersebut, akan berkolaborasi dengan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, serta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengunjungi warga masyarakat serta menjelajahi pulau-pulau terdepan di wilayah Kepri. Tujuannya, selain untuk mengetahui batas daerah teritorial, juga untuk meningkatkan kepedulian sosial, serta melestarikan alam daerah Provinsi Kepri.

”Tim akan dibagi menjadi empat Kordinator wilayah. Mereka akan menggelar berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya,  Baksos, Jambanisasi, karya bakti, penyuluhan program KB, pengobatan massal, operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan peningkatan ketahanan pangan,”sebut Lodewyk.

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjend TNI Madsuni mengucapkan terimakasih kepada Pangdam yang telah sudi kiranya mengunjungi Korem 033 Wira Pratama dan dalam kesempatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan semangat dari seluruh prajurit dalam mengemban berbagai tugas yang dipikulnya

”Saya berharap dengan dibangunnya sarana dan prasarana ini nantinya bisa meningkatkan kinerja dari seluruh prajurit untuk mengayomi dan melayani masyarakat,”ujarnya.

Madsuni juga menjelaskan pembangunan aula Korem ini menghabiskan biaya lebih kurang sekitar Rp 700 juta dan aula ini sangat berfungsi untuk penunjang berlangsungnya kegiatan korem untuk kedepan nantinya.

”Aula ini sudah kami gunakan untuk berbagai kegiatan yang baru-baru ini dilangsungkan seperti pelombaan HUT Persit dan kegiatan silaturahmi. Begitu juga dengan pembangunan lapangan tembak yang baru saja selesai, saya terinspirasi dari Kodam medan yang mempunyai lapangan tembak, dan Korem ini juga sangat membutuhkan untuk meningkatan kemampuan keterampilan tembak para prajurit,”pungkasnya. (ias/bp)

Respon Anda?

komentar