Ramai-ramai Menonton Kebakaran, Wawako Dumai Semprot Warga

1573
Pesona Indonesia
Ilustrasi kebakaran. Foto: Padang Ekspres/JPG
Ilustrasi kebakaran. Foto: Padang Ekspres/JPG

batampos.co.id – Melihat masyarakat yang menyaksikan peristiwa terbakarnya tiga ruko yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Riau, Senin (21/3) malam membuat Wakil Walikota Dumai Agus Widayat sempat berang.

“Kalian mundur, mundur, mundur gak!” teriaknya kepada kerumunan masyarakat yang menyaksikan pemadam berjibaku menjinakkan api.

Setelah diperingatkan masyarakat tidak juga sadar akan bahaya yang mereka hadapi. Kerumunan masyarakat semakin lama semakin mendekat ke ruko yang terbakar, melihat hal tersebut Eko Suharjo semakin berang dan langsung menghampiri mereka.

“Bapak mau ngapain di sini? Bapak mau ngapain? Kalau mau nolong madamkan api pergi sana bantu petugas kalau tidak sana pulang, bawa anaknya, besok pagi sekolah,” tambahnya dengan kesal.

Melihat hal tersebut, Waka Polres Dumai Kompol Dr Arief Fajar Satria SIK SH MH yang juga hadir memerintahkan anggotanya untuk segera memasang garis polisi pada radius 50 meter dari lokasi ruko yang terbakar.

Kepada Pekanbaru MX Eko (Jawa Pos Group), Suharjo menyampaikan, bahwa sikap ia tegas kepada masyarakat tadi semata-mata hanya untuk membantu petugas di lapangan, karena kerumunan massa yang terlalu dekat dengan petugas pemadam membuat ruang gerak mereka terhalang.

Kemudian peristiwa seperti ini jangan jadi tontonan gratis dan hiburan, lanjut Wakil Walikota Dumai lagi, apalagi peristiwa naas ini diabadikan dan diposting atau dipajang di media sosial. Untuk itu dirinya meminta kepada warga agar hargai korban yang mengalami musibah ini.

Waka Polres Dumai Kompol Dr Arief Fajar Satria SIK SH MH menyebutkan, pemadaman berlangsung selama tiga jam dengna menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit PT Pertamina, 2 unit dari PT Chevron dan 2 unit mobil Damkar BPBD Dumai.

“Sampai saat ini kita belum bisa memastikan asal mula api dan penyebab kebakaran, tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan ini dan untuk materil juga belum bisa kita pastikan,” tambah mantan Wakapolres Siak ini.(JPG)

Respon Anda?

komentar