12 Wajib Pajak Terima Penghargaan

3530
Pesona Indonesia
Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Riau dan Kepri, Jatnika memberikan penghargaan kepada Datuk Amat Tantoso dan Abidin Hasibuan sebagai pembayar pajak terbesar dan terpatuh di Batam. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Riau dan Kepri, Jatnika memberikan penghargaan kepada Datuk Amat Tantoso dan Abidin Hasibuan sebagai pembayar pajak terbesar dan terpatuh di Batam. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Universitas Internasional Batam (UIB) bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah (Kanwil) Kepri dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Batam menggelar Memorandum of Understanding (MoU) pendirian dan pengelolaan UIB Tax and Accounting Center (U-TAC) di UIB, kemarin (24/3).

“U-TAC merupakan pusat informasi perpajakan dan akuntansi bertugas melayani permintaan layanan terhadap informasi, konsultasi, dan pendidikan mengenai pajak,” jelas Rektor UIB, Handoko Karjantoro, kemarin (24/3).

U-TAC akan melayani berbagai macam hal terkait perpajakan seperti sinergi perpajakan, seminar terkait perpajakan dan akuntansi, pelatihan dan sertifikasi pajak dan akuntansi, kajian, penelitian pajak, dan lainnya.

“Di U-TAC akan ada staf administrasi yang standy di kantor, konsultan pajak dari 88 kantor, bahkan staf DJP dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam,”ujar ketua IKPI Batam, Mulyadi Jaya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Riau dan Kepri, Jatnika yang ikut meresmikan U-TAC sangat mengapresiasi kehadiran U-TAC.

“Saya berharap U-TAC ini dapat menjadi pusat kajian dan pembelajaran pajak di Batam,” pungkasnya.

Dalam acara ini, DJP juga menyerahkan penghargaan terhadap 12 pembayar pajak terbesar dan terpatuh di Batam. Salah seorangnya, yakni Datuk Amat Tantoso.

“Saya merasa bangga bisa menerima penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya saya terima sebagai wajib pajak yang patuh. Saya bangga karena dengan pajak tersebut, saya bisa membantu pembangunan negara. Seorang yang taat pajak adalah bukti bahwa ia mencintai negaranya,” pungkasnya. (leo)

Respon Anda?

komentar